Monday, April 02, 2018



Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putra
JAKARTA, MO - Peran aktif Satuan Tugas (Satgas) Dana Desa diklaim menurunkan penyalahgunaan dana desa. Persoalan ini juga disoroti oleh Menteri Desa yang menyebutkan masyarakat sudah mulai berani melaporkan berbagai tindakan mencurigakan di desanya. 
Catatan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mengemukakan pada 2016 lalu, sebelum Satgas bekerja, pemerintah hanya menerima 900 laporan saja dalam setahun.
Tetapi memasuki 2017 setelah Satgas Dana Desa dibentuk 10 ribu laporan masuk ke Satgas Dana Desa. Meski tidak semuanya berupa penyalahgunaan dana desa,  tetapi besarnya angka yang masuk ke Satgas Dana Desa menunjukkan partisipsi warga desa yang mengawasi dana desanya, meningkat sangat tajam.
"Pengawasan dana desa oleh Kementerian Desa dengan menggandeng berbagai institusi mulai dari POLRI, TNI untuk mengawasai dana desa," sebut Menteri Desa PDTT Eko Putri seperti dikutip Antara, Minggu (1/4/2018).

Author:

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini jika kalian suka silahkan share. Artikel saya yang berjudul Satgas Dana Desa Efektif Turunkan Angka Penyelewengan Dana Desa . Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, atau meletakan artikel ini sebagai tulisan anda mohon sertakan sumber link asli.

Bagaimana Tanggapan Anda
Comments
0 Comments

0 Comments

Silahkan isi Komentar Anda disini