Thursday, July 19, 2018

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri memberikan keterangan saat pembukaan posko pengaduan tunjangan hari raya (THR) di gedung Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, 28 Mei 2018. TEMPO/M Taufan Rengganis

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri memberikan keterangan saat pembukaan posko pengaduan tunjangan hari raya (THR) di gedung Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, 28 Mei 2018. TEMPO/M Taufan Rengganis

MANG-OMAN.MY.IDBogor – Semua menteri Kabinet Kerja berlatar belakang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif atau caleg dalam Pemilihan Umum atau Pemilu 2019. Mereka adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, serta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.
Eko Putro mengatakan majunya para menteri dari PKB sebagai caleg karena perintah partai. "Iya, diminta sama partai. Saya ditaruh di daerah pemilihan (dapil) Bengkulu," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu, 18 Juli 2018.
Berbeda dengan Eko, Hanif Dhakiri menuturkan belum mengetahui di dapil mana PKB menugasinya. Hanif berujar hanya diminta mempersiapkan syarat-syarat administrasi pendaftaran. "Ya, sudah kami serahin. Kami enggak tahu di mananya, ya, terserah nantilah," ujarnya.
Adapun Imam Nahrawi tidak menyampaikan akan bertarung di dapil mana. Namun ia mengaku telah meminta izin kepada Presiden Joko Widodo. Baik Eko, Hanif, maupun Imam satu suara terkait dengan izin dari Jokowi. Mereka mengklaim telah mendapatkan izin dari Jokowi. "Ya, namanya politisi, tentu beliau memberikan izin," ucap Imam.
Selain itu, ketiganya kompak berjanji tetap menjalankan tugas sebagai menteri dengan sebaik-baiknya dan tidak akan terganggu dengan aktivitas kampanye. Menurut Eko, urusan kampanye caleg bisa dilakukan pada akhir pekan.

Author:

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini jika kalian suka silahkan share. Artikel saya yang berjudul Semua Menteri Kabinet Kerja dari PKB Mendaftar sebagai Caleg. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, atau meletakan artikel ini sebagai tulisan anda mohon sertakan sumber link asli.

Bagaimana Tanggapan Anda
Comments
0 Comments

0 Comments

Silahkan isi Komentar Anda disini