Friday, January 15, 2016


Dengan target pembenahan jalan lingkungan (jaling) dan penyediaan sarana air bersih, aparatur Desa Cijati Kecamatan Maniis gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Kamis (14/1/2016).
“Musrenbang desa biasa dilaksanakan pada Januari tiap tahunnya, dengan mengacu pada rencana pembangunan jangka menengah desa. Setiap desa diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana 5 tahunan yaitu RPJM Desa dan dokumen rencana tahunan yaitu RKP Desa,” kata Kepala Desa Cijati, H. Zenal Arifin kepada Cidahu News.
Menurutnya, musrenbang desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan ditingkat desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan.
“Diforum perencanaan berbagai program yang dilaksanakan oleh pemerintah desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya, kita maksimalkan penyerapan aspirasi yang berasal dari warga melalui para RT dan RW,” ungkap Kades.
Kepala Desa dengan wilayah yang terbagi dalam 13 RT dan 6 RW tersebut, berharap makna musrenbang akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa.
“Acara ini dihadari juga oleh Kasie PMD Kecamatan Maniis, Bu Eti, banyak aspirasi dari masyarakat khususnya infrastruktur jalan lingkungan dan sarana air bersih, kita dukung sepenuhnya aspirasi dari warga tersebut, segera kita implementasikan, tentunya dengan hasil koordinasi dengan para pihak terkait,” kata dia. (CN-01)

Author:

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini jika kalian suka silahkan share. Artikel saya yang berjudul Menuju Desa Istimewa, Cijati Gelar Musrenbang. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, atau meletakan artikel ini sebagai tulisan anda mohon sertakan sumber link asli.

Bagaimana Tanggapan Anda
Comments
0 Comments

0 Comments

Silahkan isi Komentar Anda disini