Monday, November 14, 2016

MANG-OMAN.TK, Apakah hanya calon ibu saja yang merasa berdebar saat menunggu kelahiran sang buah hati? Jangan salah, meskipun terlihat tenang dan cuek, laki-laki pun menyimpan kekhawatiran yang sama. Bagaimana pun, transisi dari manusia tunggal menjadi manusia yang memiliki keturanan tentu membutuhkan penyesuaian.
Hal-hal lucu dan tak disangka di bawah ini sering terjadi dan dirasakan oleh para ayah baru. Apa saja?
1. Kejantanannya Sudah Terbukti
Meskipun tidak diucapkan, ketika dikabari bahwa istri hamil seorang pria akan merasakan hal yang bercampur-aduk. Dan rasa yang mendominasi adalah perasaan bahagia dan perasaan lega. Bahagia karena akan ada anggota keluarga baru buah cintanya dengan sang istri. Lega karena sebagai pria dia sudah teruji kejantanannya.
2. Merasa Bingung Saat Kandungan Istri Mulai Besar
Tidak bisa dihindari bahwa perempuan hamil pasti mengalami kenaikan berat badan. Seorang pria juga tidak bisa dihindari, ia memiliki ketertarikan untuk melihat visualisasi yang indah. Melihat calon anaknya tumbuh di dalam perut istrinya tentu ia sangat bahagia. Namun, perasaan heran karena sang istri tiba-tiba porsi makannya bisa dua kali lipat dibanding dirinya dan kenaikan berat badan begitu drastis, membuat pria heran. Meskipun, ia tak berani mengungkapkan keheranannya itu.
3. Menjelang Baby Born adalah Saat Menegangkan
Ketika istri mulai merasakan kontraksi dan berteriak kesakitan, sebagai sorang suami maka pria harus kuat dan tegar. Rasa tak tega tentu ada tapi jika pria menunjukkan rasa kasihan atau tak tega ini malah tidak memotivasi istri. Siapkan mental Anda jauh-jauh hari sebelumnya. Tak ada salahnya menemani istri untuk ikut kelas-kelas persiapan persalinan. Biasanya di situ akan dijelaskan juga apa yang harus dilakukan. Jangan sampai, ketika istri sedang berjuang melahirkan anak anda, anda malah pingsan karena tak tega.
4. Bahagia dan Canggung Saat Pertama Menggendong Bayi
Sudah menjadi seorang ayah tentu anda ingin serba bisa di depan istri dan anak anda. Sekarang di hadapan anda ada mahluk mungil yang sangat cantik. Apakah anda bisa dan berani menggendongnya? Tentu pria ingin mencurahkan kasih sayangnya tapi di satu sisi ada perasaan canggung apakah bisa menggendong bayi dengan benar tanpa membuatnya tidak nyaman.
Pria bisa memintan bantuan kepada istri, nenek bayi, atau pengasuh ketika ingin menggendong bayi. Dengan ditunjukkan caranya, bagian mana yang harus dipegang ketika menggendong bisa anda pelajari dan diingat-ingat agar bisa anda lakukan sendiri.
Bagaimana pun, seorang perempuan yang baru melahirkan sangat membutuhkan bantuan. Dan sebagai seorang suami dan ayah sang bayi maka bantuan pria tentu sangat diandalkan.
Penulis : Sunti Melati

Author:

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini jika kalian suka silahkan share. Artikel saya yang berjudul Hal Lucu yang Dirasakan Saat Lelaki Menjadi Ayah. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, atau meletakan artikel ini sebagai tulisan anda mohon sertakan sumber link asli.

Bagaimana Tanggapan Anda
Comments
0 Comments

0 Comments

Silahkan isi Komentar Anda disini