Monday, November 23, 2015

Kondisi jalan yang  menghubungkan ke Desa Cikidang dan  Gunung Larang Kecamatan Bantarujeg kondisinya semakin kritis
MAJALENGKA- Masyarakat dua desa di wilayah selatan Kabupaten Majalengka terancam terisolir. Kondisi tersebut diakibatkan oleh rusaknya ruas jalan yang menghubungkan Desa Cikidang dan Desa Gununglarang, Kecamatan Bantarujeg.
Parahnya kerusakan jalan yang menghubungkan kedua desa tersebut, sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu. Kerusakan jalan yang sangat parah itu, terjadi karena adanya longsor. Akibatnya, masyarakat di kedua desa itu, kini hanya menggunakan jalan darurat.
Salah seorang warga setempat, Andri mengatakan, kerusakan jalan semakin parah setiap harinya bahkan nyaris putus, akibat luapan material dan derasnya Sungai Cimanuk.  
“Derasnya arus Sungai Cideres, mengakibatkan Sungai Cimanuk mengalami abrasi, dan sekarang sudah masuk ke badan jalan,” kata Andri, Minggu (22/11).
 Warga lainnya menyebutkan, akibat kerusakan jalan yang semakin parah, masyarakat sangat kesulitan ketika akan melintasi. Apalagi saat musim hujan seperti sekarang. Selain kondisinya yang menanjak, jalan juga menjadi licin sehingga sangat membahayakan kesemalatan warga yang menggunakan kendaraan.
"Sudah tidak terhitung warga yang melintas di jalan itu jatuh,” ujar Lili, warga lainnya.
Dengan kondisi jalan yang semakin memprihatinkan tersebut, warga berharap pemerintah segera melakukan perbaikan. Sebab jika jalan itu terus dibiarkan rusak, kondisinya akan semakin parah.
“Kalau itu sampai terjadi, akses warga untuk keluar daerah akan tertutup. Karena itu kami berharap pemerintah dapat  segera memperbaikinya,” kata Lili diamini warga lainnya. (ABR)

Author:

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini jika kalian suka silahkan share. Artikel saya yang berjudul Dua Desa di Majalengka Terancam Terisolir. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, atau meletakan artikel ini sebagai tulisan anda mohon sertakan sumber link asli.

Bagaimana Tanggapan Anda
Comments
0 Comments

0 Comments

Silahkan isi Komentar Anda disini