Monday, March 30, 2020

Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 membuka pendaftaran relawan yang bersedia untuk membantu penanganan pandemi corona. Pendaftaran menjadi relawan bisa secara online. 

cengos.in - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 membuka pendaftaran relawan yang bisa membantu upaya menghadapi pandemi virus corona di Indonesia. Pendaftaran menjadi relawan tersebut bisa dilakukan secara online.

Koordinator Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Andre Rahadian menyatakan pendaftaran secara online bagi para calon relawan bisa dilakukan lewat situs Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). "Kami sudah buat microsite di situs BNPB untuk membuka pendaftaran relawan," kata Andre dalam konferensi pers di Jakarta pada Kamis (26/3/2020), yang disiarkan BNPB.

Pendaftaran online menjadi relawan Covid-19 melalui microsite di situs BNPB dapat dilakukan dengan mengakses laman deskrelawanpb.bnpb.go.id/covid-19. Untuk mendaftar, para calon relawan bisa mengklik menu "Daftar Relawan Covid-19" yang ada pada bagian atas halaman situs.

Gambar

Setelah itu, pendaftar akan diminta mengisi data diri secara lengkap, serta memilih dua opsi kegiatan relawan, yakni sebagai tenaga medis atau non-medis. Mereka yang mendaftar sebagai relawan Covid-19 diminta mau bekerja secara sukarela dan bersedia menerima pelatihan guna menghadapi pandemi corona. Para relawan juga diminta bersedia untuk bekerja dalam sistem shifting sesuai standar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. 

Para relawan tersebut mendaftar dari berbagai wilayah di Indonesia, dari Provinsi Jawa Barat menjadi daerah terbanyak yang mendaftar yakni mencapai 1.445 orang. “Terbanyak kedua dari DKI Jakarta, yakni sebanyak 1.384 orang,” katanya. Berikutnya dari wilayah Jawa Timur sebanyak 559 orang, Banten 402 orang dan Jawa Tengah 348 orang. 

Dandi menyebutkan, relawan yang paling banyak mendaftar berasal dari kelompok usia produktif yakni 19-30 tahun sebanyak 2.364 orang laki-laki dan 1.856 orang perempuan. Kelompok usia terbanyak kedua yakni dari 31 tahun sampai dengan 40 tahun sebanyak 636 laki-laki dan 225 perempuan.

Selanjutnya kelompok usia 41-50 tahun sebanyak 275 laki-laki dan 68 perempuan. Kelompok usia 51-60 tahun sebanyak 75 orang laki-laki dan 25 perempuan. “Kelompok usia di atas 60 tahun juga ada lima orang laki-laki,” katanya.

Selain itu, terdapat 85 laki-laki dan 48 perempuan yang terdaftar tanpa diketahui informasi mengenai usianya.

Author:

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini jika kalian suka silahkan share. Artikel saya yang berjudul Pendaftaran Online Relawan Covid-19 Dibuka, Ribuan Orang Dibutuhkan. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, atau meletakan artikel ini sebagai tulisan anda mohon sertakan sumber link asli.

Bagaimana Tanggapan Anda
Comments
0 Comments

0 Comments

Silahkan isi Komentar Anda disini