Monday, April 11, 2016


Purwokerto - Tiket kereta api (KA) lintas selatan Jawa untuk arus balik Lebaran 2016 mulai diserbu masyarakat, kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto Surono.
"Penjualan tiket KA arus balik telah dibuka dan hari ini, penjualannya untuk keberangkatan H+3 Lebaran. Bahkan, seluruh tiket arus balik KA reguler tujuan Jakarta untuk keberangkatan H+2 dan H+3 telah habis dipesan," katanya di Purwokerto, Jawa Tengah, Senin (11/4).
Menurut dia, tiket arus balik tujuan Jakarta untuk keberangkatan H+1 lebaran atau 8 Juli 2016 masih tersisa sekitar 1.800 tempat duduk.
Sementara untuk tiket arus balik tujuan Bandung, kata dia, telah habis dipesan untuk keberangkatan H+3 lebaran sedangkan keberangkatan H+1 dan H+2 lebaran masih tersedia.
Lebih lanjut, Surono mengatakan bahwa tiket mudik lebaran untuk KA reguler lintas selatan Jawa dari Jakarta tujuan Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Malang, dan Surabaya keberangkatan H-7 lebaran atau 29 Juni 2016 hingga hari pertama lebaran atau 6 Juli 2016 telah habis terjual.
"Bahkan sampai dengan H2 (lebaran hari kedua, red), kelihatannya masih ramai pemudik yang menggunakan kereta api. Ini terlihat dari sisa tiket mudik keberangkatan lebaran hari kedua dari Jakarta untuk KA reguler lintas selatan Jawa yang masih tersisa 790 tiket," katanya.
Menurut dia, tiket mudik dari Bandung ke kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur yang telah habis terjual adalah keberangkatan H-4 hingga H-2 lebaran atau 2-4 Juli 2016.
Ia mengatakan bahwa tiket mudik dari Bandung ke arah timur yang masih tersedia meskipun telah menipis, yakni keberangkatan H-6 lebaran masih tersisa 350 tempat duduk, H-5 lebaran (100 tempat duduk), dan H-1 lebaran (250 tempat duduk).
"Data persediaan tiket lebaran tersebut berdasarkan pantauan dari 'Rail Ticket System (RTS)' PT KAI pada Senin (11/4), pukul 12.00 WIB. Penjualan tiket lebaran pada tanggal tersebut telah memasuki tiket untuk keberangkatan H+3 lebaran atau 10 Juli 2016," jelasnya.
Ia mengatakan bahwa PT KAI belum melayani penjualan tiket untuk KA Tambahan Lebaran yang akan dioperasikan pada masa arus mudik hingga balik.
"Penjualan tiket KA Tambahan Lebaran kemungkinan akan dibuka mulai awal bulan Mei. Saat ini, penjualan tiket hanya untuk KA reguler," katanya.
/YUD

Author:

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini jika kalian suka silahkan share. Artikel saya yang berjudul Tiket KA Arus Balik Lebaran Mulai Diburu Masyarakat. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, atau meletakan artikel ini sebagai tulisan anda mohon sertakan sumber link asli.

Bagaimana Tanggapan Anda
Comments
0 Comments

0 Comments

Silahkan isi Komentar Anda disini